Detective Conan

 

Detective Conan

 

Detektif Conan adalah serial komik dan TV yang sangat populer di kalangan anak-anak di Jepang . Conan Edogawa , adalah seorang anak murid di sekolah dasar , tetapi dalam bentuk aslinya dia seorang siswa SMA bernama Shinchi Kudo .

Shinchi adalah seorang detektif jenius .  Meskipun umurnya  yang tergolong muda yakni berumur 17 tahun ,  tapi dia dikenal sebagai ” penyelamat polisi Jepang . ” Suatu hari , di sebuah taman hiburan di mana dia sedang berkencan dengan Ran Mori , Kemudian Conan meninggalkan Ran  ,  Shinci membuntuti  seorang pria misterius. dan   pria itu diam-diam membuat kesepakatan dengan pria lain . Saat itu, Sinchi ketahuan membuntuti. Dan  tertangkap oleh orang lain  dan dipaksa untuk mengambil obat . Untungnya obat tidak membunuh dia , kemudian pria itu memukul keras bagian belakang kepalanya dan pingsan.  akan tetapi ketika Sichi sudah sadar  , tubuhnya telah menyusut dengan ukuran seorang anak 7 tahun .

Berpikir orang organisasi bawah tanah dan mereka akan datang untuk hidupnya jika mereka menemukan dia masih hidup , Shinchi berkonsultasi dengan Dr Agasa, seorang penemu pintu hidup selanjutnya , dan memutuskan untuk menyembunyikan identitas aslinya. Shinchi menyebut dirinya Conan Edogawa dan , atas saran Dr Agasa , dia mulai tinggal di rumah pacarnya Ran , yang ayahnya , Kogoro Mori , adalah seorang detektif swasta . Conan berharap bahwa dengan tinggal bersama mereka , ia mungkin dapat mengetahui tentang organisasi dan menemukan cara untuk mendapatkan kembali mantan tubuhnya .

Conan sekarang seperti seorang anak sekolah dasar, tetapi ia pikiran dan akal adalah Shinchi sendiri . Jadi , saat menghadiri sekolah dasar , ia memecahkan satu kasus misterius dengan sangat baik kekuasaan penalaran . Kogoro , yang tidak sangat cerdas , memenangkan ketenaran sebagai besar berkat detektif untuk Conan membantu dari balik layar .

Mendukung pekerjaan detektif Conan adalah penemuan Dr Agasa . Seorang anak yang mencintai seri mengatakan , Ini bagus bagaimana Dr Agasa membuat banyak perangkat menarik untuk Conan , seperti arloji setrum -gun , skateboard bertenaga surya , pidana locator gelas , dan sepatu tendangan kekuasaan-dibantu .

Detektif Conan pertama kali muncul pada tahun 1994 sebagai seri dalam majalah komik untuk anak laki-laki , dan terkenal sejak itu . Sejauh ini telah dibuat menjadi 38 buku komik , dengan lebih dari 80 juta eksemplar yang telah dicetak secara total . Sebuah serial animasi sudah ditayangkan di TV sejak tahun 1996 , dan dari tahun 1997 pada , film telah dirilis setiap tahun . Tahun ini film keenam , Meitantei Konan : Beika Sutorito ada Borei ( Detektif Conan : The Phantom of Baker Street ) , Sudah ada bioskop di seluruh Jepang pada tanggal 20 April . Dalam film ini , Conan diambil ke London abad kesembilan belas di akhir permainan virtual reality dan menghadapkan Jack the Ripper sana.

Baik Ran maupun ayahnya menyadari identitas sejati Conan . Bahkan, hanya Dr Agasa dan beberapa orang lain tahu bahwa Conan benar-benar Shinchi Kudo . Segera setelah Ran pertama kali bertemu Conan , ia mengatakan kepadanya tentang kasih sayangnya untuk Shinchi , tapi  Conan tidak bisa mengatakan bahwa dia adalah orang yang sangat sama. Meskipun dia mencintainya juga , dia tidak memiliki pilihan tetapi untuk  rahasia . Penulis , Aoyama Gosho , mengatakan seri ini juga merupakan film komedi romantis . Setiap pusat episode tentang bagaimana Conan pergi tentang memecahkan misteri , tetapi hubungan antara Conan dan Ran bisa dikatakan tema lain dari seri .

Catatan: Dengan kekuatan luar biasa penalaran , Conan memecahkan banyak misteri yang menarik . ( © Aoyama Gosho / Shogakukan , YTV , TMS 1996)

Leave a comment